Rabu, 09 Januari 2013

0

Macam Macam Kuas Mata


Bagi sebagian perempuan, pemakaian make-up, seperti foundation, bedak, concealer, eyeshadow, dan lipstick, merupakan hal-hal yang boleh diabaikan.

Untuk membantu pemakainnya, mereka membeli berbagai macam kuas (brush)maupun puff.
Untuk membeli kuas, kita harus pintar memilahnya. Karena kuas satu dengan lainnya memiliki fungsi yang berbeda. Ada tujuh macam kuas yang patut dimiliki, berdasarkan fungsinya.

1. Kelopak mata: Untuk eyeshadow, cari kuas dengan bulu padat, tetapi ketebalan tipis, runcing, dan agak panjang. Kuas jenis ini juga bagus untuk tulang alis dan kelopak mata bagian bawah.

2. Lipatan: Aplikasi make-up di daerah lipatan mata dan smokey eyes dibutuhkan kuas siku runcing. Kuas sebaiknya terbuat dari bahan alami.

3. Smudge: Masih dengan nuansa smokey eyes, smudge brush salah satu kuas yang layak digunakan. Pasalnya kuas ini memberikan presisi terbaik untuk outline smokey. Untuk menggunakannya, pilih kuas dengan kepala datar, pendek, dan padat.

4. Blending: Untuk mencampur (blending) warna, kita membutuhkan kuas khusus. Karena kuas ini dapat mencampur warna dengan smooth. Kuas dapat dipakai untuk mengaplikasikan bedak tabur pada daerah T, karena justru membantu efek pipi kita bersinar. Bahkan dapat membuat bibir cerah sepanjang malam. Gunakan bedak ke bibir dengan menggunakan coat atau penutup khusus bibir, atau bisa juga dengan tisu.

5. Alis: Aplikasi make-up pada alis, sebaiknya menggunakan kuas yang memiliki kuas pada kedua ujungnya. Salah satu ujung mempunyai spooly atau semacam kuas mascara. Ujung satunya mempunyai kuas dengan ujung miring. Kuas memberikan efek alis penuh, tebal, dan rapi.

6. Liner: Make-up yang menggunakan liner salah satunya eyeliner. Tetapi penggunaan liner banyak menimbulkan masalah. Jika salah aplikasi akan susah untuk dihapus, bila dipaksakan mata akan pedih.

Karena itu, kita membutuhkan liner brush. Ada dua jenis liner, angled liner brush (kuas liner miring), dan pointed liner brush (kuas liner runcing). Kuas miring bagus untuk efek waterline (daerah antara bulu mata dan mata). Sedangkan kuas runcing memudahkan kita membuat mata kucing.

Dan masih banyak kuas lainnya, yang bisa kita dapatkan di gerai kosmetik. Jika kita ingin mengombinasikan efek lain make-up, dengan menggunakan kuas pun tidak masalah.

Tribunnews.com

0 komentar: